Woensdag 15 Mei 2013



GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN

4.1 Sejarah Perusahaan
Latar belakang berdirinya perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lain pastilah berbeda-beda. Hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan didalam bidang yang ditangani antara sebuah perusahaan dengan perusahaan yang lain.  Awal mula berdirinya perusahaan ini adalah karena adanya kesepakatan dan persetujuan bersama oleh keluarga untuk mendirikan sebuah PT dengan anggaran dasar yang semuanya termuat dalam akte pendirian.
Perusahaan PT. PENGEMBANG BISNIS SULAWESI merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengadaan barang dan jasa khusunya Pengadaan Alat Kesehatan, Kedokteran, Laboratorium, Bahan Kimia dan Ambulance Spesialis.
PT. PENGEMBANG BISNIS SULAWESI sendiri didirikan pada tahun 2005 dan berkedudukan di Makassar yang anggaran dasarnya dibuat dihadapan Notaris Hj. Darmawati, SH dengan Akte No. 06 Tanggal 19 September 2005. Akte tersebut mendapat pengesahan dari Departemen Kehakiman Republik Indonesia dan HAM RI No. C-16701 HT.01.01-Th 2006 motivasi didirikannya perusahaan ini adalah karena pada saat itu melihat adanya peluang yang menjanjikan dimasa yang akan datang karena pangsa pasar yang ditawarkan usaha ini sangat besar, dan pada saat itu perusahaan yang bergerak di bidang Pengadaan barang jasa khususnya Pengadaan Alat Kesehatan, Kedokteran, Laboratorium, Bahan Kimia dan Ambulance Spesialis belum cukup banyak sehingga permintaan dibidang ini cukup besar. Perusahaan PT. PENGEMBANG BISNIS SULAWESI berdiri pada tahun 2005 sampai sekarang belum pernah dinyatakan pailit dan masuk dalam daftar hitam perusahaan.
PT. PENGEMBANG BISNIS SULAWESI termasuk perusahaan Pengadaan Alat-Alat Kesehatan  dengan kualifikasi BESAR yang dijelaskan bahwa perusahaan mempunyai kemampuan dalam mengerjakan Proyek-proyek pengadaan Alat-alat kesehatan yang mempunyai nilai kontrak sebesar lebih dari Rp. 1.000.000.000  sampai dengan limit tidak terbatas.
4.2 Perkembangan Perusahaan
PT. Pengembang Bisnis Adalah adalah salah satu perusahaan yang bergerak di Bidang Pengadaan Alat-Alat Kesehatan yang menyalurkan ke Rumah sakit yang membutuhkan sesuai dengan kebutuhan Rumah sakit tersebut dengan melalui system tender terlebih dahulu. PT. Pengembang Bisnis Sulawesi juga bekerja sama dengan perusahaan PT. Kharisma Utama guna memasarkan dan mendistribusikan alat kesehatan, antara lain kateter, urin bag, blood bag, dan syringe.
PT. Pengembang Bisnis Sulawesi dalam menjalankan visi dan misi tersebut yaitu “Dilandasi ketakwaan kepada Tuhan YME, kita tingkatkan kualitas kesehatan bangsa.” Untuk mewujudkan visi dan misi perseroan, memiliki nilai-nilai inti yang telah disepakati bersama dan dianut serta mencerminkan budaya korporat, dalam hal ini adalah budaya PT. Pengembang Bisnis Sulawesi.
Visi PT. Pengembang Bisnis Sulawesi adalah Loyal dan professional dengan menjunjung tinggi  etika  serta  komitmen terhadap kualitas untuk terus berkembang bersama dalam menghadapi era globalisasi yang pada gilirannya  akan melahirkan  liberalisasi  kesehatan dalam berbagai bentuk.
Misi PT. Pengembang Bisnis Sulawesi adalah Turut berperan aktif serta mendukung terciptanya pengembangan sarana pelayanan kesehatan guna mendorong keberhasilan “Pembangunan Kesehatan Nasional” dengan memperlengkapi sarana maupun prasana  mulai penyusunan,  pelaksanaan dan  distribusi  dalam  penentuan   prioritas masalah kesehatan dengan peralatan yang terintegrasi,  berkualitas, effisien serta harga yang memadai.
4.3 Lokasi Perusahaan
PT. Pengembang Bisnis Sulawesi merupakan induk perusahaan yang bergerak di bidang Pengadaan Alat-Alat Kesehatan adapun kantor dan bangun diatas tanah seluas ±130 m² dan Luas bangunan secara keseluruhan adalah 110 m² yang berlokasi di Jalan Batua Raya Kec. Manggala Kelurahan Batua, Makassar-Sulawesi Selatan.
Letak PT. Pengembang Bisnis Sulawesi saat ini dapat dikatakan cukup strategis karena berada di depan jalan raya. Di sebelah barat, timur, selatan dan utara kantor, terdapat pemukiman penduduk yang tidak terlalu banyak namun sebagian besar karyawan bermukim sementara di daerah tersebut. PT. Pengembang Bisnis Sulawesi merupakan perusahaan yang tidak memiliki cabang perusahaan, maka dari itu wilayah pemasarannya pun sampai ke seluruh wilayah di Indonesia. Namun dalam hal pendistribusian, kami secara langsung mendistribusikan ke Rumah sakit tempat kami memenangkan tender.
4.4 Struktur Organisasi
PT. Pengembang Bisnis Sulawesi dipimpin oleh seorang Direktur yang dibantu oleh 4 Manager , yaitu Manager Keuangan, Manager Konstruksi, Manager Operasional, dan Manager Eksekutif. Masing-masing Manager membawahi bidang, dan tiap bidang membawahi beberapa seksi. Selain itu, ada beberapa bagian yang bertanggung jawab kepada Direktur Utama dan ketiga direktur lainnya yaitu Administrasi dan Sekretaris/bendahara.
Masing-masing bidang dipimpin oleh seorang Manager. Manager bertanggung jawab dalam menyusun dan mengesahkan prosedur-prosedur tertulis, memantau kegiatan di masing-masing bidang baik personil, peralatan, prosedur kerja dan dokumen-dokumen pengadaan.
Masing-masing personil memiliki job description yang jelas sehingga setiap bagian dapat menjalankan tugasnya secara efektif dan efisien serta setiap pengambilan keputusan tidak ada intervensi dari pihak lain. Adapun struktur organisasi PT. Pengembang Bisnis Sulawesi dilihat pada Gambar 4.
KOMISARIS UTAMA 
H. ANDI PARENRENGI, SH
DIREKTUR UTAMA PT. NUR NINGRAT MEDIKA 
ANDI FARID PARENRENGI
DIREKTUR UTAMA PT. SEVEN BROTHERS MEDIKA 
ANDI FAHMI PARENRENGI
DIREKTUR UTAMA PT. INTAN PERMATA PERSADA
ANDI FAHMI PARENRENGI
DIREKTUR UTAMA PT. HAP TIMUR NUSANTARA 
ILYAS, ST
 

4.6 Jenis Produk
Produk merupakan segala bentuk output yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan baik berupa barang maupun jasa yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan dan memuaskan pelanggan. Produk yang dihasilkan oleh PT. Pengembang Bisnis Sulawesi tergolong dalam produk yang berupa barang, antara lain:
1.      Kateter, urin bag, blood bag, dan syringe.
2.      Patient Monitor
3.      Kursi Roda
4.      Examination Light
5.      Meja Instrumen
6.      Meja/ Troly Operasi
7.      Nebulizer
8.      Hot Air Sterilizer
9.      Mobile Suction Unit
10.  Syringe Pump
11.  Oxygen Therapy Unit
12.  Meja Operasi
13.  Troly Emergency
14.  Emergency Stretcher
15.  DC shock
16.  Elektro Cauter
17.  Full Automatic
18.  Hematologic AnalYZer
19.  Urin Analizer
20.  Infant Warmer
21.  Incubator baby
22.  Lampu Operasi
23.  Auto Clave
24.  Vaccine Refrigerator & Freezer ( EPI Coldchain )
25.  Mesin laundry RS
26.  Mesin Pengering
27.  Kulkas Kecil
28.  Oksygen Generator
29.  Stimulation Thaeraphy
30.  Scoop Strecher
31.  Tempat Tidur Set Kls III
 

4 opmerkings:

  1. Kepada Yth,
    Perusahaan Contraktor Bumn/Bums/bums
    Di Tempat
    UP. Pimpinan/Finance Manager /HRD

    Mohon maaf sebelumnya jika email kami ini telah mengganggu aktifitas
    Bapak/Ibu.

    Terlebih dahulu perkenankan Kami dari PT. SEMIDANG JAYA BERSAMA ( Bank Guarantee & Surety Bond ), dimana kami telah di back up oleh beberapa perusahaan Asuransi kerugian Swasta nasional maupun Asuransi BUMN serta perusahaan kami telah ditunjuk untuk memasarkan Bank Garansi yang diterbitkan oleh Bank diantaranya: BANK MANDIRI, BNI, BRI, DKI, BCA, SUMUT, JA-TIM ,serta Bank swasta Nasional yang lainnya, dan Bank Garansi yang kami terbitkan telah diterima di instansi pemerintah, BUMN, BUMD, BUMS, KPS, PERTAMINA, (VICO, CNOOC, CHEVRON, MABES TNI-POLRI, TOTAL E & P INDONESIE)dll. Dimana dalam penerbitannya kami memberikan kemudahan yaitu tanpa Agunan ( Non Collateral )
    kita juga bisa bantu untuk penerbitan SP2D akhir tahun

    Berikut terlampir penawaran jasa penerbitan bank garansi & surety bond tanpa agunan,resmi dari kami dan jika ada pertanyaan jangan ragu untuk menghubungi kami.
    Demikianlah penawaran ini kami ajukan,besar harapan kami agar bisa kerja sama dengan perusahaan Bapak/Ibu dan atas perhatiannya kami ucapkan
    Terima kasih.

    Thanks best regard
    DAVID IRIN. St
    Marketing Manager

    PT. SEMIDANG JAYA BERSAMA
    Komp. Bulog Blok D No. 12
    Jl. Bangun Barat, Kampung Ambon Jakarta Timur 13210
    Tlpon : 021 2984 7648 ( Hunting )
    Fax : 021 29847649
    Emai-l : david.irins@gmail.com
    HP : 0822 9819 1993

    AntwoordVee uit
  2. No : 230190/BHB-BA/X/2017
    Kepada : Yth Perusahaan Bapak / Ibu Di Tempat
    Up : Direktur / Finance / HRD
    Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Guarantee & Surety Bond Tanpa Agunan (Non Collateral)

    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT. GLOBAL PERSADA INDONUSA (Consultan Bank Gransi & Insurance) dimana perusahaan kami telah di tunjuk untuk memasarkan Bank Garansi & Surety Bond dengan Sertifikat Agent Nomor : 01.071215.00.00.023174.0101 AAUI bahkan perusahaan kami telah di Back Up oleh Perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN. Bank Garansi & Surety Bond yang kami terbitkan diterima di instansi pemerintah, maupun Swasta, (BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, ICO, CNOOC, ABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIA) Di sini kami memberikan procedure yang relative mudah yaitu Tanpa Agunan (Non Collateral)Proses cepat serta polis jaminan kami antar :

    Jenis Jaminan Proyek:
    1. Jaminan Penawaran / Bid ( Tender) Bond.
    2. Jaminan Pelaksanaan / Performance Bond.
    3. Jaminan Uang Muka / Advance.
    4. Jaminan Pemeliharaan / Maintenance Bond.
    5. Jaminan Pembayaran / Paymen Bond
    6. Jaminan Penundaan Pembayaran bea masuk (Custom Bond)
    7. Jaminan Construction All Risk , SP2D Akhir Tahun, dan Seluruh Asuransi Kerugian Lainnya.

    Adapun sebagai Bahan Pertimbangan Bapak/Ibu berikut ini Saya Lampirkan Proposal Penawaranan Penerbitan Jaminan Bank Garansi & Asuransi (Non Collateral). Atas Perhatian dan Kerjasamanya Saya Ucapkan Terimaksih.

    Best Regrads

    PT.GLOBAL PERSADA INDONUSA
    Windra Arifan Zani : 0816 3279 5626

    Head Office : Utan Kayu Utara, Jl.Nangka No.20-Utan Kayu
    Kec. Matraman - Jakarta Timur
    Telpon : (021)-2962 1873 , 8591 5293,
    Fax : (021)-2962 1878
    Email :windra.arifanzani96@gmail.com

    AntwoordVee uit
  3. Kepada Yth,
    Perusahaan BUMN / SWASTA
    Di Tempat
    Attn : Accounting / Finance / Legall

    Perihal : Penerbitan Bank Garansi /Surety Bond Non Collateral

    Dengan Hormat,

    Dengan ini kami PT. JASA MULYA ABADI, Bermaksud mengajukan penawaran kerjasama penerbitan Bank Garansi Surety Bond dan yang mungkin diperlukan sebagai kelengkapan dokumen Lelang, dokumen Kontrak pada proyek-proyek yang dikerjakan oleh Perusahaan Bapak / Nasabah Bapak.

    Jenis Jaminan yang dapat kami terbitkan adalah sebagai berikut :

    1. Jaminan Penawaran ( Bid / Tender Bond )
    2. Jaminan Pelaksanaan ( Performance Bond )
    3. Jaminan Pembayaran Uang Muka (Advance Payment Bond)
    4. Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond )

    Penutupan Asuransi Kerugian Diantara nya : CAR, EAR, CARGO, MARINE HULL, FIRE INSURANCE, dll

    Rekanan Bank (Bank Garansi ) :

    1. Bank BTN (Persero) Tbk
    2. Bank BNI (Persero) Tbk
    3. Bank Mandiri (Persero) Tbk
    4. Bank Bukopin / Syariah Bukopin

    Untuk lebih Lanjut Hub : NAUFAL YUDIAN. P Tlp. 0812 187 222 13

    Demikian penawaran ini kami sampaikan dengan harapan kiranya kerjasama penerbitan Surety Bond dan Bank Garansi ini dapat terealisasikan, dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami.

    Hormat kami,
    PT. JASA MULYA ABADI


    NAUFAL YUDIAN PRADANA
    Jl. Mustika 1 No. 29 Sumur Batu, Kemayoran - Jakarta Pusat
    Email : naufalyudianpradana@gmail.com
    Tlp. 021 4260719 (Hunting)
    HP. 0812 187 222 13

    AntwoordVee uit
  4. Kepada Yth,
    Perusahaan BUMN / SWASTA
    Di Tempat
    Attn : Accounting / Finance / Legall

    Perihal : Penerbitan Bank Garansi /Surety Bond Non Collateral

    Dengan Hormat,

    Dengan ini kami PT. JASA MULYA ABADI, Bermaksud mengajukan penawaran kerjasama penerbitan Bank Garansi Surety Bond dan yang mungkin diperlukan sebagai kelengkapan dokumen Lelang, dokumen Kontrak pada proyek-proyek yang dikerjakan oleh Perusahaan Bapak / Nasabah Bapak.

    Jenis Jaminan yang dapat kami terbitkan adalah sebagai berikut :

    1. Jaminan Penawaran ( Bid / Tender Bond )
    2. Jaminan Pelaksanaan ( Performance Bond )
    3. Jaminan Pembayaran Uang Muka (Advance Payment Bond)
    4. Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond )

    Penutupan Asuransi Kerugian Diantara nya : CAR, EAR, CARGO, MARINE HULL, FIRE INSURANCE, dll

    Rekanan Bank (Bank Garansi ) :

    1. Bank BTN (Persero) Tbk
    2. Bank BNI (Persero) Tbk
    3. Bank Mandiri (Persero) Tbk
    4. Bank Bukopin / Syariah Bukopin

    Untuk lebih Lanjut Hub : NAUFAL YUDIAN. P Tlp. 0812 187 222 13

    Demikian penawaran ini kami sampaikan dengan harapan kiranya kerjasama penerbitan Surety Bond dan Bank Garansi ini dapat terealisasikan, dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami.

    Hormat kami,
    PT. JASA MULYA ABADI


    NAUFAL YUDIAN PRADANA
    Jl. Mustika 1 No. 29 Sumur Batu, Kemayoran - Jakarta Pusat
    Email : naufalyudianpradana@gmail.com
    Tlp. 021 4260719 (Hunting)
    HP. 0812 187 222 13

    AntwoordVee uit